Asyiknya Menikmati Berbagai Pilihan Rasa Es di Es Krim Tentrem Solo

Siapa orang yang tidak suka kelezatan es krim?. Rasa manis serta dingin memang membuat es krim merupakan sebuah idola banyak orang. Jika traveler sedang berkunjung ke Solo dan ingin menikmati es krim legendaris di kota ini, dapat langsung singgah di Es Krim Tentrem Solo.

Es Krim Tentrem Solo merupakan gerai es krim tradisional yang paling tua di Solo. Bahkan, sudah berdiri dari tahun 1952. Obyek wisata kuliner ini sekarang bertempat di Jalan Slamet Riyadi. Untuk mencapainya, traveler bisa menggunakan alat transportasi umum.

Jika ingin menggunakan kendaran pribadi, bisa langsung mengetikkan Es Krim Tentrem Solo di Google Map. Sedangkan pengguna transportasi umum, dapat naik bus kota jurusan Palur atau Angkutan warna biru jurusan Terminan Tirtonadi atau Mojosongo.

Untuk pelancong luar daerah, jika ingin praktis dapat memilih hotel di Solo yang lokasinya dekat dengan daerah Kemlayan, Pasar Pon, Ngapeman atau Nonongan. Karena letak dari Es Tentrem tidak jauh dari lokasi-lokasi tersebut.

Es Krim Jadul dengan rasa yang luar biasa

Es Krim Tentrem Solo menawarkan es krim jadul buatan rumah yang memiliki rasa tidak kalah nikmat dengan es krim modern yang diproduksi saat ini. hingga sekarang, Es Krim Tentrem menjadi satu-satunya warung es krim Solo yang menawarkan es krim buatan sendiri.

Sesuai dengan nama yang dimilikinya yakni Tentrem, Es Krim Tentrem Solo memang dapat memberikan suasana tempat yang nyaman. Apalagi, ditambah dengan hadirnya es krim yang dapat memberikan rasa tentram untuk siapa pun yang mampir di sini.

Menurut warga Solo, warung ini sempat tutup beberapa waktu, walaupun tidak mengurangi ketenarannya setelah dibuka kembali. Kemudian, tempat tersebut diberi nama New Es Krim Tentrem. Adanya label new tersebut menandakan jika Es Krim Tentrem Solo sudah hadir dengan wajah yang berbeda serta lokasi baru yang berada di Jalan Slamet Riyadi. Berada di pusat kota Solo tentunya.

Bangunan yang cukup megah

Bangunan Es Krim Tentrem Solo memang tergolong megah untuk gerai es krim. Di sana terdapat 2 lantai yang sudah siap menjamu para pecinta es krim. Interior Es Krim Tentrem Solo dihias dengan sangat cantik bahkan cocok untuk nongkrong dan bersantai.

Di Es Krim Tentrem Solo, traveler dapat menikmati berbagai hidangan es. Ada es krim yang memiliki berbagai topping seperti wafer roll, cokelat serta berbagai macam selai. Ada pula es krim yang memilikii rasa vanila, strawberry dan cokelat. Semua terasa nikmat dan segar saat disantap.